TOP NEWS

Monday, April 22, 2013

Estetika nomor sekian

yang utama adalah struktur dan konstruksinya

Di dalam merancang bangunan, entah itu bangunan tinggal, bangunan ruko (rumah toko) ataupun bangunan lainnya harus mempertimbangkan beberapa aspek. Seperti :

1.       Desain Struktur yang Kuat dan Aman
Struktur bangunan adalah hal yang paling utama, karena apabila bangunan tersebut memiliki nilai estetika yang tinggi, akan tetapi struktur bangunan tersebut kurang diperhatikan, maka yang akan terjadi adalah bangunan tersebut tidak akan bertahan dalam jangka waktu yang lama, bahkan bias jadi bangunan tersebut akan rubuh.
2.       Fungsi ruang
Sebuah bangunan akan lebih baik jika ruang-ruang yang diperlukan dapat menyesuaikan site/lahan yang ada dan sesuai fungsi dan kegunaannya, sehingga akan terkesan lebih efisien dan tidak menimbulkan kesan ruangan yang sia-sia.
3.       Aspek Estetika (keindahan)
Aspek yang selanjutnya adalah Estetika. Dalam merancang bangunan, kita juga harus memikirkan estetika untuk bangunan tersebut. Dengan estetika, kita akan merasakan kepuasan tersendiri
4.       Ekonomis
Dalam merencanakan Rumah baik itu Strukturnya sampai Finishing akhirnya, sebaiknya dengan perhitungan yang matang. Jangan melakukan pemborosan dengan Disain yang melebihi dari kebutuhan yang wajar. Misalnya dengan membuat Ukuran Dimensi Struktur yang berlebihan, Penulangan Struktur yang berlebihan, Penggunaan Semen yang berlebihan, dan sebagainya.

Jadi, dalam merencanakan, merancang, dan mendesain rumah tinggal, kita harus memperhatikan beberapa aspek yang ada diatas.  Agar bangunan yang akan kita bangun tersebut dapat berdiri dengan kokoh, memiliki fungsi ruang yang efisien, memiliki nilai estetika yang tinggi, dan juga tidak meninggalkan aspek ekonomis. Jangan hanya terpaku pada keindahan bangunan, akan tetapi mengesampingkan dalam hal konstruksi, dan jangan hanya memikirkan konstruksi tetapi tidak memikirkan hal lainnya seperti nilai ekonomis, estetika, dan fungsi .

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...