TOP NEWS

Wednesday, May 22, 2013

3 proyek besar Semarang ditarget selesai 2013


ilustrasi Foto: Okezone
ilustrasi Foto: Okezone
Tiga proyek besar di Provinsi Jawa Tengah ditargetkan selesai pada 2013 mendatang. Ketiga proyek itu adalah perluasan Bandara Ahmad Yani, pembangunan Jalan Tol Semarang-Solo dan Pelabuhan Tanjung Emas.

Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo menegaskan bahwa proyek perluasan Bandara Ahmad Yani Semarang akan selesai tepat waktu dan dapat beroperasi pada pertengahan 2013.”Pelaksanaan perluasan berjalan baik dan lancar, sehingga dipastikan pertengahan 2013 nanti sudah bisa beroperasi,”kata Bibit saat melakukan peninjauan di Bandara Ahmad Yani, kemarin.

Bibit juga mengimbau kepada para pekerja untuk bekerja secara maksimal mengingat pentingnya Bandara Ahmad Yani dalam pelaksanaan Visit Jateng 2013. ”Kami harapkan semua yang terlibat mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sebab Bandara Ahmad Yani ini sudah perlu ditingkatkan kualitas maupun kuantitasnya bertaraf internasional supaya dapat memberikan layanan transportasi lokal dan mancanegara,” kata Bibit.

Perluasan bandara ini menjadi salah satu bentuk pembangunan infrastruktur dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Jateng. Selain perluasan Bandara Ahmad Yani, Bibit menyatakan, pembangunan Jalan Tol Semarang-Solo dan Pelabuhan Tanjung Emas akan selesai serta beroperasi pertengahan 2013.

”Target pada pertengahan 2013 pembangunan jalur udara, laut dan darat sudah selesai,”paparnya. Terkait rob yang sering melanda Kota Semarang,Bibit meminta pelaksana proyek Bendungan Jatibarang untuk segera menyelasaikan pekerjaanya.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Jateng, Urip Sihabudin menambahkan, anggara total perluasan Bandara Ahmad Yani mencapai sekitar Rp1,1 triliun yang berasal dari PT Angkasa Pura, Dishubkominfo Jateng, Pemprov Jateng dan Pemkot Semarang.

sumber : okezone.com

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...